Home    TC-108C    TC Series    TC-8000 Series    Daftar Features

Features dapat berubah setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dari pabrik.

 

Model TC-B Series

Foto TC-B Series (Front)      Foto TC-B Series (Back)

Model TC-B Series (model kode pabrik TC-2000H) dilengkapi dengan Billing System software sederhana untuk pengisian tarip-tarip tilpon Lokal, HP, SLJJ dan SLI untuk 1(satu) time zone.

Model ini cocok untuk Kantor, Asrama, Kost, dan bangunan perdagangan/bisnis lainnya yang membutuhkan pencatatan pemakaian tilpon.

Untuk mengaktifkan Billing System software di PC, harus di install dari CD software yang tersedia ke PC yang memakai operating system Windows 98SE/Windows 2000/Windows XP.

Kemudian data-data tarip tilpon Lokal, HP, SLJJ dan SLI berdasarkan daftar tarip tilpon Sentral Tilpon Otomat (STO) setempat diisi ke Billing System monitor di PC. Daftar tarip tilpon ini banyak sekali (ratusan) bila mengisi untuk HP-SLJJ (kota-kota di seluruh Indonesia) dan HP-SLI (negara-negara di dunia).

Data percakapan tilpon yang dicatat oleh Billing/Charging system adalah:

- Nomor Extension

- Menilpon keluar (Out) atau menerima tilpon (In)

- Nomor tilpon yang dihubungi

- Tanggal & jam menilpon keluar

- Lama percakapan tilpon dalam menit

- Biaya tilpon berdasarkan lama percakapan dan sambungan tilpon yang dilakukan (Lokal, HP,

  SLJJ, SLI).

 

Model TC-B Series dapat di upgrade dari konfigurasi awal TC-208B (2 Line Tilpon & 8 Extension) sampai maksimum menjadi TC-632B (6 Line Tilpon & 32 Extension).

Model ini cocok untuk Kantor yang akan berkembang di kemudian hari dengan adanya penambahan pegawai sehingga membutuhkan tambahan Line Tilpon maupun pesawat telepon Extension.

Tersedia Card/Modul untuk upgrade:

1 Line Card berisi 2 port Line Tilpon tambahan (upgrade kelipatan 2 Line Tilpon)

1 Extension Card berisi 4 port Extension tambahan (upgrade kelipatan 4 Extension).

 

Batere backup pada TC-B Series akan selalu mencatu PABX sehingga bila listrik padam, maka PABX tersebut akan terus berfungsi tanpa terputus. Dengan adanya Batere backup ini, data percakapan selama listrik padam akan terus tercatat di Billing System di PC asalkan PC juga tersambung ke UPS backup (Uninterruptible Power Supply; sumber daya 220 VAC berasal dari Batere sebagai backup).

Model ini cocok sekali untuk kota-kota dimana listrik sering padam.

Battery backup ini dapat bertahan selama 8 jam tanpa listrik dan akan otomatis terisi kembali setelah listrik menyala lagi.

 

Menu Billing System di monitor PC

Main-1  Main-2  Unlock-1  Unlock-2  System-1  System-2  System-3  Charging-1  Charging-2  Charging-3

Charging-4  Charging-5